Find Artist :   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z  
PROMO -Aku Bisa Apa - Single
Lagu                      : Aku Bisa Apa?
Penyanyi                : Bunga Citra Lestari
Ciptaan                  : Melly Goeslaw
Music Arrangement : Anto Hoed
Mixing                    : Rudra & Anto Hoed
Producer                : Anto Hoed
Penerbit                 : PT. Aquarius Musikindo


Ternyata cinta memang sesulit itu dihindari. Setidaknya hal itulah yang diungkapkan Bunga Citra Lestari yang juga dikenal sebagai BCL dalam single terbarunya 'Aku Bisa Apa?'. BCL yang mencoba untuk menyingkirkan perasaannya terhadap seorang pria karena situasi juga kondisi, rupanya tak sepenuhnya bisa berpaling.


'Aku Bisa Apa?' yang merupakan ciptaan Melly Goeslaw bercerita tentang kegelisahan seseorang yang berdiri di atas dua cinta. Namun ternyata hati telah memilih dan satu di antara cinta itu harus terkalahkan. Tak mudah sepertinya, tapi cinta memang bukan satu barang yang mudah untuk didermakan alias disumbangkan begitu saja.


Melly menuliskan lagu tersebut dari cerita film 'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' yang juga dibintangi BCL, arahan sutradara Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh PT. Rapi Films. Film yang diambil dari novel karya Asma Nadia dkk itu mengangkat kisah Rania (BCL) seorang traveler berhijab yang kemudian jatuh cinta pada Hyun Geun (Morgan Oey) seorang fotografer asal Korea Selatan.


Kebersamaan Rania dan Hyun membuat sang dara melewatkan kepergian ayah tercinta. Keadaan membuat keduanya harus berpisah. Rania pun lalu dijodohkan dengan Ilhan (Giring Ganesha) yang ternyata memang benar-benar mencintai sang hijaber. Kisah cinta mereka bergulir namun sang waktu membawa Rania kembali memiliki kesempatan menemui Hyun. Semua pun berantakan.


Seperti biasa, Melly sangat pandai memilih lirik yang lugas tak bertele-tele. Ia memposisikan diri sebagai Rania yang mengungkapkan kejujuran perasaannya kepada Ilhan. Aransemen yang mewah namun sesuai porsi pun sangat sempurna dipersembahkan Anto Hoed. Denting piano serta pembagian string session terasa sangat manis dan tidak berlebihan. Melly dan Anto tahu benar bagaimana cara menonjolkan karakter vokal BCL.


Ini memang bukan kali pertamanya BCL terlibat dalam soundtrack film yang sekaligus ia bintangi. Mulai dari film 'Cinta Pertama' dengan lagunya 'Sunny' hingga ke film 'Habibie Ainun'. Boleh dibilang BCL memang ahlinya menuangkan perasaan film ke dalam lagu. Berproses dari awal untuk menyelesaikan film membuat BCL tahu benar porsi yang harus dituangkan kepada soundtrack-nya.